Bupati Trenggalek Beserta Forkopimda Hadir Dalam Safari Ramadhan di Bendoroto Kecamatan Munjungan

Administrator 18 Maret 2024 15:48:49 WIB

Hari Jumat, tanggal 15 Maret 2024 bertempat di Masjid Darul Huda RT 06 RW 02 Dusun Pagergunung Desa Bendoroto Kecamatan Munjungan telah dilaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H. Turut hadir  dalam kegiatan tersebut Yth. Bapak Bupati Trenggalek, Sekretariat Daerah, Unsur Forkopimda, Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Baznas Kabupaten Trenggalek, Forkopimcam Kecamatan Munjungan, Kepala Desa se- Kecamatan Munjungan, Ketua MUI, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan lainnya.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan tujuan untuk memperluas tali silaturahmi antar sesama sekaligus mendekatkan para pejabat khususnya seluruh Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten dengan Masyarakat.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Desa Bendoroto ini selain kegiatan Keagamaan juga dilaksanakan pemberian Pelayanan bagi warga yang membutuhkan yang dikemas dalam konsep MENING DEH, dimana kegiatan tersebut juga merupakan salah satu program andalan dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga bertujuan dalam rangka mengajak berbuat kebaikan dalam bentuk santunan dan pemberian bantuan sosial bagi Pemerlu Pelayanan. Sepertinya halnya adanya Pasar Sembako Murah dari Dinas Komindag, Pelayanan Administrasi Kependudukan dari Dinas Dukcapil, Bantuan pendampingan dari Dinas Sosial mengenai Program Kesejahteraan Sosial (PPKS) seperti halnya Pembuatan BPJS KIS cluster anak yatim piatu serta lansia atau masyarakat miskin yang memang berhak dan dikategorikan layak untuk menerima manfaat. Dalam rangka kebutuhan internet pada giat pelayanan Safari Ramadhan ini juga bekerjasama dan difasilitasi oleh Dinas Kominfo.

Antusiasme warga Masyarakat dalam rangka  support dan membantu kesuksesan kegiatan Safari Ramadhan di Desa Bendoroto ini juga sangat Luar biasa. Hal ini bisa kita lihat mulai dari Prosesi penyambutan pada Bapak Bupati Trenggalek tiba di Lokasi, penyiapan tempat dan Banner ucapan selamat datang baik dari Dinas/Instansi maupun organisasi Masyarakat. Partisipasi masyarakat dalam hal pelayanan juga terlihat sangat baik, banyak Warga masyarakat yang datang untuk mendapatkan fasilitas pelayanan baik dari Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, maupun Dinas Komindag.

Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada warga Masyarakat Dusun Pagergunung khususnya warga Lingkungan Puthuk dan Jamaah Masjid Darul Huda yang telah berkenan membantu baik Suport tenaga, moril, maupun materiil Guna menyukseskan kegiatan. Semoga sumbangsih yang Panjenengan semua curahkan dapat menjadi Catatan Amalan Solihan Maqbulan.aamiin

Dokumen Lampiran : Safari Ramadhan Desa Bendoroto Kecamatan Munjungan


Komentar atas Bupati Trenggalek Beserta Forkopimda Hadir Dalam Safari Ramadhan di Bendoroto Kecamatan Munjungan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi BENDOROTO

tampilkan dalam peta lebih besar