Kegiatan Warga Dalam Menyambut Ramadhan 1445 H

Administrator 10 Maret 2024 12:16:26 WIB

Puasa Ramadhan 1445 tinggal beberapa hari Lagi, aura maupun suasana Ramadhan juga sudah mulai terasa. Akitivas warga dalam rangka menyambut datangnya sudah mulai terlihat dari beberapa aspek dan kegiatan berdasarkan tradisi yang sudah berlangsung secara turun temurun. Mulai dari tradisi megengan, Ziarah makam Leluhur, dan lain-lain.

Kebersihan adalah sebagian dari iman, hadist ini tentunya juga dapat dijadikan momentum dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1445. Untuk menjaga kebersihan Lingkungan sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadhan Warga Masyarakat Desa Bendoroto yang terdiri atas 2 (dua) Dusun dan 17 (Tujuh Belas) RT melaksanakan kerjabakti secara serentak mulai dari jam 06.00 Pagi sampai dengan selesai.

Masyarakat baik dari Golongan Tua, Muda, Remaja, Ibu-ibu maupun Bapak-Bapak telah melaksanakan kerja bakti secara kompak dan Guyup rukun. Sesuai dengan Motto "Trenggalek Berteman Hati", terlihat kerukunan warga pada saat kerja bakti dilaksanakan tanpa adanya paksaan maupun tekanan. Hal ini bisa dibuktikan dengan saling bercanda guraunya warga pada saat melaksanakan Giat kerja bakti, saling katawa ketiwi tanpa ada sedikitpun beban maupun paksaan yang tampak dari raut wajah mereka.

Ucapan Terimakasih dan Apresiasi yang sebesar-besarnya dari Pemerintah Desa kepada Seluruh warga Masyarakat Desa Bendoroto yang telah bergotong-royong, Hidup Rukun, khususnya dalam rangka Giat Kerja Bakti membersihkan Lingkungan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, kesuksesan dalam menjalankan segala aktivitas terutama amalan-amalan di Bulan Ramadhan sehingga mendapatkan berkah dan keberkahan dari Alloh SWT. aamiin

Dokumen Lampiran : Kegiatan Warga dalam Meyambut Ramadhan 1445 H


Komentar atas Kegiatan Warga Dalam Menyambut Ramadhan 1445 H

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi BENDOROTO

tampilkan dalam peta lebih besar